SOP LAYANAN

SOP Layanan

  1. Menyambut pemohon yang datang dengan berjabat tangan dan mengucapkankan salam selamat pagi/siang/sore, memperkenalkan diri, mempersilahkan.
  2. Meminta nomor antrian dan memastikan formulir isian sudah di isi lengkap, apabila belum lengkap, meminta pemohon untuk melengkapi.
  3. Memastikan identitas pemohon.
  4. Menanyakan informasi yang dibutuhkan.
  5. Memverifikasi Permohonan Informasi:
    1. “Apabila informasi telah tersedia atau informasi yang dikecualikan, maka langsung disampaikan kepada pemohon”
    2. “Apabila informasi tidak tersedia, maka diteruskan ke bagian back office
  6. Menerima Laporan dari fornt office untuk klarifikasi informasi yang diminta dan Menelaah informasi yang diminta pemohon.
  7. Mengkoordinasikan informasi yang diminta pada Unit Utama, dengan persetujuan Pimpinan
  8. Menyetujui / merevisi data informasi yang disusun oleh back office.
  9. Menyampaikan informasi yang diminta kepada front office.
  10. Menyampaikan informasi yang diminta kepada pemohon dan salam penutup.